Berita

Upacara Pengibaran Bendera Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke – 77

Limbangan - Jajaran Pemerintah Kabupaten Kendal Kecamatan Limbangan menggelar Upacara Bendera Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke – 77 di Lapangan Desa Limbangan pada Rabu (17/08/2022). Bp. Camat Limbangan “Alfebian Yulando” bertindak sebagai inspektur upacara .

 

Upacara pengibaran bendera dilaksanakan sekitar pukul 07.30 WIB. Petugas Paskibra dan drumband yang mengiringi upacara pengibaran bendera yakni dari siswa SMA N 1 Limbangan. Seluruh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan hadir dalam upacara tersebut. Para hadirin yang ikut antara lain para kepala Desa, instansi yang ada di Kec. Limbangan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas, Linmas, para siswa SD - SMA, serta elemen mayarakat lain di wilayah Kecamatan Limbangan.

 

Sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang dibacakan oleh Camat Limbangan Alfebian Yulando menyampaikan bahwa telah 77 tahun Negera Republik Indonesia merdeka, selama itu telah diajarkan bahwa negera memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk memeluk agama masing – masing dan beribadah menurut kepercayaan.

 

Ganjar Pranowo turut menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo telah memberi contoh bagaimana negara mampu menghadapi sekaligus mengatasi berbagai krisis. Mulai dari krisis kesehatan karena pandemi, maupun krisis pangan, energi serta keuangan yang lahir karena dampak peperangan Rusia – Ukraina.

 

Usai melaksanakan upacara HUT RI ke 77 Camat Limbangan Alfebian Yulando mengucapkan secara langsung ucapan terima kasih kepada seluruh peserta upacara dengan menyalami tamu undangan. Kemudia acara selanjutnya yaitu mengikuti zoom meating dalam rangka detik-detik proklamasi dari Istana Negara.