Kegiatan Detail

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) Bulan Januari, Februari, dan Maret Tahun 2022

Limbangan - Pemerintah Desa Limbangan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Bulan Januari, Februari, dan Maret 2022 yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Limbangan, Selasa (08/03/2022). Pencairan BLT-DD yang dimulai pukul 09.30 WIB  tersebut dihadiri oleh  Babinsa dan Perangkat Desa Limbangan. Pemerintah Desa Limbangan tetap mengikuti anjuran pemerintah yang masih menerapkan protokol Kesehatan. Oleh karena itu, semua yang mengikuti kegiatan tersebut wajib memakai masker, menggunakan hand sanitizer dan cuci tangan.

 

Pada kegiatan penyaluran ini dibuka oleh Sekretaris Desa  Limbangan, dalam pembukaannya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, serta tetep berwaspada dan selalu menjaga kesehatan dikondisi saat ini. "Dengan cairnya BLT-DD semoga bisa membantu warga masyarakat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya”, ucap Sekretaris Desa Limbangan (Ibu Sri Budi . H).

 

Selain itu sambutan berikutnya disampaikan kepada Babinsa Desa Limbangan. “Dengan adanya penyaluran BLT-DD wajib kita syukuri  dan berharap dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu semuanya, selaku Babinsa desa Limbangan selalu menghimbau supaya tetap menerapkan protocol Kesehatan”, ujar Babinsa Desa Limbangan (Bp. Sukisno).

 

Penyaluran BLT-DD yang pertama dilakukan di bulan Maret tahun 2022 diberikan kepada 101 Keluarga Penerima Manfaat. Setiap KPM menerima uang tunai sejumlah Rp900.000,00 (Sembilan ratus ribu rupiah) untuk bulan Januari, Februari, dan Maret 2022.

 

Salah satu keluarga penerima Manfaat BLT–DD tahun 2022 yang sempat berucap menyampaikan terima kasih banyak kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Desa Limbangan  yang telah memberikan bantuan BLT ini. “Alhamdulillah saya dapat BLT, bantuan ini bisa buat beli sembako”, sekali lagi terimakasih Kepada Pemerintah yang sudah memberikan batuan”,  tambahnya dengan rasa penuh bersyukur.

*

*

*

*

*

*



Share