Kegiatan Detail

Dalam Rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 114 Pemkab Kendal Gelar Upacara Bendera di Lapangan Desa Limbangan

- Limbangan, Tanggal 20 Mei selalu diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional atau yang disebut juga dengan Harkitnas. Hari Kebangkitan Nasional adalah sebuah momen di mana bangsa Indonesia pada tahun 1908 mulai membangkitkan semangat perjuangan untuk meraih kemerdekaan. Pada tahun 2022 ini, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 memiliki tema “Ayo Bangkit Bersama!”. Tema ini diangkat dalam rangka seruan kebangkitan bersama bangsa Indonesia setelah berjuang menghadapi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama dua tahun lebih.

 

Untuk mrmprtingati Harkitnas Pemkab Kendal mengelar upacara bendera yang dislenggarakan di Lapangan Desa Limbangan. Dalam upaca tersebut dihadiri oleh ASN, Siswa SMA dan Siswa SMP. Upacara bendera tersebut dipimpin langsung oleh wakil bupati Kendal yakni H. Windu Suko Basuki.  Sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Kendal H. Windu Suko Basuki membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate yang berisi tentang tema Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022 adalah Mengajak Bangkit Bersama dari Pandemi.

 

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak kita maknai sebagai seremonial saja. 'Ayo Bangkit Bersama' yang menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional menjadi bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang telah melanda dua tahun terakhir,” Ucap Wakil Bupati Kendal dalam membacakan amanat tersebut.



Share