Berita

MONITORING PROGRAM KERJA PKK TH 2023

Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaanya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa  berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera,  maju serta mandiri,  kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.    

Tim Penggerak PKK (TP PKK)  adalah merupakan mitra kerja Pemerintah dan organisaai kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator,  pelaksanaan,  perencanaan, pengendali serta penggerak pada masing masing jenjang agar bisa terlaksananya program PKK. Adapun anggota Tim Penggerak PKK merupakan warga masyarakat baik laki laki maupun perempuan perorangan,  bersifat sukarela, tidak mewakili organisasi, golongan,  partai politik, lembaga atau instansi,serta aktif sebagai TP PKK.   Tim Penggerak PKK (TP PKK)  berada ditingkat pusat sampai desa/kelurahan PKK dikelola serta digerakkan oleh Tim Penggerak PKK yang diketuai oleh istri pimponan Daerah (Gubenur, Bupati/Walikota, Camat,  Kepala Desa /Lurah) secara fungsional. Kunci berkembangnya program dan kegiatan PKK justru adanya peran nyata yang diwujudkan oleh istri pimpinan daerah.   

Pada Selasa (23/05/2023) pukul 09.00 WIB telah berlangsung acara monitoring Program Kerja PPK Tahun 2023. Dalam monitoring tersebut dilaksanakan oleh Tim PKK Kecamatan Cipeundeuy Limbangan.  Dalam rangka monev TP PKK Desa oleh TP PKK Kecamatan Limbangan  dipimpin langsung oleh Ibu Tik Selaku Sekretaris PKK Kecamatan bersama ibu-ibu pengurus mengadakan monev administrasi Sekretaris, Bendahara, Pokja I, Pokja II, Pokja III dan Pokja IV PKK Desa Limbangan, Kedungboto, Tambahsari, dan Sriwulan.   Hal ini dimaksudkan agar TP PKK Desa lebih siap dalam hal adsministrasi pada saat dimonitoring.

Berikut Dokumentasi Kegiatan Monitoring

  

Share :