Kegiatan

BIMBINGAN TEKNIS PENYLENGGARAAN ADMINISTRASI PEMERINTAH DESA KABUPATEN KENDAL TAHUN 2024 BAGI TIM PELAKSANA KEGIATAN TAHUN 2024

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Kendal menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Administrasi Desa Kabupaten Kendal Tahun Anggaran 2024 bagi Tim Pelaksana Kegiatan (Kepala Dusun). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin s.d Rabu tanggal 4 s.d 6 Maret 2024, di Griya Persada Hotel & Resort Kaliurang, Sleman, DIY Yogyakarta. Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Dusun sekaligus sebagai Tim Pelaksana Kegiatan. Desa Limbangan yakni Sdr. Dyas Jaka Antarekno selaku Kepala Dusun I Desa Limbangan . 

Acara dibuka dengan sambutan dari Rektor Universitas Semarang (USM) serta sambutan dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermasdes) Kabupaten Kendal, Bapak Yanuar Fatoni S.STP. Peserta Bimtek banyak mendapatkan ilmu dari narasumber berkompeten, di antaranya dari PT. Global Intermedia, Inspektorat Kabupaten Kendal, dan Pusat Sumber Daya Manusia (PPSDM) Universitas Semarang.

Adapun materi Bimtek sebagai berikut : 1. Pendidikan Anti Korupsi, 2. Pengawasan Desa, 3. Pendaftaran Mbizmarket untuk Penjual, 4. Training Material Mbizmarket, 5. Alur Penjual dan Pembeli di Mbizmarket, 6. Cara Edit Deskripsi Produk di Mbizmarket, 7. Pembayaran Transaksi di mbizmarket, dan 8. Upload Produk di Mbizmarket.

Acara tersebut  berjalan dengan lancar dan ditutup pada, Rabu Siang, 6 Maret 2024, harapan besar dari panitia peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh dalam meningkatkan kualitas administrasi pemerintahan desa di Kabupaten Kendal. Berikut dokumentasi kegiatan bimtek

   

Share :