Kegiatan

PPS DESA LIMBANGAN RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PEMUNGUTAN, PERHITUNGAN SUARA, DAN PENGGUNAAN SIREKAP MOBILE PADA PEMILU 2024

PPS Desa Limbangan menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Bimbingan Teknis Pemungutan, Penghitungan, dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dan Penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) pada Kamis (10/2/2024) secara langsung di Aula Balai Desa Limbangan. Acara dibuka oleh Ketua PPS Desa Limbangan dan Anggota PPS. Peserta yang hadir Ketua dan Anggota PPS, Sekretariat PPS, PKD, Ketua KPPS, dan Operator Sirekap KPPS se Desa Limbangan. Sekretaris PPS Desa Limbangan berharap kepada seluruh peserta untuk serius dan sungguh-sungguh mengikuti rapat koordinasi ini agar informasi dapat diterima dengan baik.

Sementara itu, dalam arahannya Hariyanto selaku ketua PPS menegaskan agar KPPS melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara intens dan memastikan pemilih datang ke TPS menggunakan hak pilihnya pada Rabu 14 Februari 2024 medatang. Dalam materinya Dyas Jaka selaku Koordinator Data PPS Desa Limbangan menyampaikan materi substansi pemungutan dan penghitungan suara pemilu serentak Tahun 2024, diantaranya jadwal dan tahapan pemungutan dan penghitungan suara, Persipan pemungutan suara di TPS, Penyampaian surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih, perlengkapan pemungutan suara, penyiapan TPS, pelaksanaan pemungutan suara, tata cara pemberian suara oleh pemilih, dan ketentuan pemberian suarat suara yang diberikan ke pemilih, tugas KPPS pada pemungutan suara, persiapan dan pelaksanaan penghitungan suara, pengenalan Form. C Hasil setiap jenis pemilihan, dan sebagainya.

Share :