Berita

KEBAKARAN LAHAN PERKEBUNAN WARGA DUSUN BANYUWINDU

Limbangan - Diduga akibat pembakaran sampah yang menjalar , sebuah lahan perkebunan milik warga Dusun Banyuwindu RT 02 RW 09 Desa Limbangan, Kecamatan Limbangan  terjadi kebakaran pada  Jumat 22 September 2023. Waktu kejadian berlangsung sekitar pukul 07.53 WIB s.d 08.46 WIB. Kebakaran ini merugikan lahan kebun milik warga seluas 8 x 10 m2. Kebakaran ini sempat membuat warga panik karena lokasi perkebunan lahan milik warga disamping hutan pinus milik pemerintah. Dengan sigap beberapa warga melaporkan kejadian kebakaran tersebut kepada damkar unit boja untuk meminta evakuasi api yang terus menjalar, Tak lupa pihak pemerintah desa Limbangan, pihak kepolisian, dan pihak koramil membantu memantau proses pemadaman api tersebut. 

Ibu Munjiyah selaku Kepala Desa Limbangan turut mengucapkan terimakasih kepada Damkar Unit Boja atas kesigapanya membantu proses pemadaman api, serta pihak kepolisian, koramil, dan kecamatan atas bantuan yang di berikan pula. " Semoga dengan adanya peristiwa tersebut bisa menjadikan pembelajaran bagi warga agar di musim kemarau ini untuk lebih waspada lagi terhadap kegiatan pembakaran" Ucap Kepala Desa Limbangan.

Dalam proses pemadaman dikerahkan 2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran yang turut serta memadamkan api yang nampak menjalar ke perkebunan lainya. Kegiatan pemadaman berlangsung kurang lebih 2 jam dan semuanya berjalan dengan lancar. Berikut dokumentasi yang behasil diabadikan

 

 

Share :

Cuaca Hari Ini

Selasa, 18 Juni 2024 13:22
Awan Tersebar
33° C 31° C
Kelembapan. 57
Angin. 4.78