Potensi

HARI PERTAMA KEGIATAN PADAT KARYA INFRASTRUKTUR SEKALIGUS PEMBUKAAN DAN PENYERAHAN BPJS KETENAGAKERJAAN BAGI PEKERJA

Limbangan - Padat karya merupakan kegiatan pembangunan yang lebih banyak menggunakan tenaga manusia jika dibandingkan dengan tenaga mesin. Tujuan utama dari program padat karya adalah untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat, terutama yang mengalami kehilangan penghasilan atau pekerjaan tetap. Pada tahun 2024 ini, Desa Limbangan mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu desa yang mendapatkan program padat karya dari DISPERNAKER Kab.Kendal. Pada hari Rabu (29/5/2024) merupakan hari pertama kegiatan padat karya.  

Puluhan warga Desa Limbangan, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal antusias mengikuti program padat karya tunai. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan perekonomian warga dengan cara pembukaan lapangan kerja baru.

Dalam sambutanya, Kepala Desa Limbangan, "Munjiyah" menyampaikan bahwa program padat karya tunai ini memberikan manfaat ganda bagi warga desa. Selain dapat meningkatkan perekonomian, kegiatan ini juga membantu memperbaiki infrastruktur desa yang sudah mulai rusak. "Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Limbangan, baik dari segi ekonomi maupun infrastruktur desa," ujar Munjiyah.

Setelah pembukaan kegiatan padat karya dilakukan penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan oleh Dispernaker kepada pekerja secara simbolis. Kegiatan ini berjalan dengan lancar.

 

 

 

 

Sebanyak 50 orang warga Desa Limbangan turut serta dalam kegiatan padat karya tunai yang berlangsung selama 15 hari kedepan. Mereka melakukan berbagai kegiatan seperti melebarkan jalan pertanian, meratakan jalan, menata batu, dan  membersihkan lingkungan sekitar.

         

Share :

Cuaca Hari Ini

Jumat, 19 Juli 2024 05:25
Langit Cerah
24° C 24° C
Kelembapan. 82
Angin. 3.63