Kegiatan

SOSIALISASI PENGINPUTAN IDM TAHUN 2024

Limbangan - Indeks Desa Membangun (IDM) merupakan indeks komposit yang dibentuk dari tiga indeks, yaitu Indeks Ketahanan Sosial (IKS), Indeks Ketahanan Ekonomi (IKE), dan Indeks Ketahanan Ekologi/Lingkungan (IKL). Nilai IDM yang semakin tinggi menunjukkan kondisi desa yang semakin baik dari segi sosial, ekonomi, dan ekologi. Tujuan Indeks Desa Membangun yaitu menetapkan status kemajuan dan kemandirian Desa dan menyediakan data dan informasi dasar bagi pembangunan Desa.

Kecamatan Limbangan pada hari Rabu, (17/4/2024)  mengadakan sosialisasi Persiapan Penginputan IDM tahun 2024. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekcam, Kasi PM, Sekretaris Desa, Kasi Pemerintahan, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa. Adapun narasumber kegiatan tersebut yakni Kasi PM Bp. Suyanto dan Koordinator Pendamping Desa Sdr. Tri.

Sosialisasi tersebut diharapkan agar seluruh desa di Kecamatan Limbangan pahan dan mengikuti petunjuk teknis dalam pengisian IDM, sehingga nantinya desa bisa mendapatkan nilai yang akurat. Sosialisasi berjalan dengan lancar dan ditutup pada pada siang hari jam 12.10.

Share :