Kegiatan

BIMBINGAN TEKNIS PENYLENGGARAAN ADMINISTRASI PEMERINTAH DESA KABUPATEN KENDAL TAHUN 2024 BAGI PELAKSANA KEGIATAN ANGGARAN TAHUN 2024

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Kendal menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Administrasi Desa Kabupaten Kendal Tahun Anggaran 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin s.d Rabu tanggal 26 s.d 28 Februari 2024, di Hotel Lorin Solo. Kegiatan tersebut diikuti oleh Kasi Kesejahteraan sekaligus sebagai Pelaksana Kegiatan Anggaran Se-kabupaten Kendal. Desa Limbangan diwakili oleh Bapak Toyib selaku Kesejahteraan. 

Adapun materi Bimtek sebagai berikut : 1. CMS, 2. Pengawasan Desa, 3. Pendaftaran Mbizmarket untuk Penjual, 4. Training Material Mbizmarket, 5. Alur Penjual dan Pembeli di Mbizmarket, 6. Cara Edit Deskripsi Produk di Mbizmarket, 7. Pembayaran Transaksi di mbizmarket, dan 8. Upload Produk di Mbizmarket.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan bahwa para pihak dalam Sistem Informasi Pengadaan Barang dan Jasa di Desa (SIMPeDes) yaitu Kepala Desa, Kasi/Kaur, TPK, Penyedia, Operator Desa, Operator Kecamatan, dan Operator Kabupaten. TPK terdiri dari unsur Perangkat Desa (Kepala Dusun), Lembaga Desa, serta warga masyarakat. Pengadaan Barang dan Jasa dikatakan Swakelola ketika masyarakat terlibat didalamnya, tidak ada batasan nominal untuk swakelola. Untuk Pengadaan Barang dan Jasa dibawah 10 Juta langsung dibelanjakan oleh Pengelola Keuangan Desa kepada penyedia, tidak usah diteruskan ke TPK. Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan ditutup pada Rabu Siang (28 Februari 2024). 

Berikut dokumentasi kegiatan bimtek :

   

 

Share :